STRUKTUR PAYUDARA

Manusia dikaruniai oleh sang pencipta sepasang payudara. Namun yang berkembang hanya pada wanita karena untuk melengkapi sistem reproduksi-nya. Pengertian payudara adalah kelenjar yang berada di atas otot dada di bawah kulit. Fungsi utama payudara pada wanita adalah untuk memproduksi susu bagi sang buah hati.



Secara umum, berat payudara wanita 200 gram, lalu meningkat menjadi 600 gram saat hamil dan 800 gram saat menyusui. Para ahli anatomi membagi payudara menjadi 3 bagian, yaitu korpus (bagian yang membesar), areola (bagian yang menggelap di bagian tengah) serta papilla atau puting.

Bagian korpus masih dibagi menjadi korpus alveolus untuk memproduksi susu yang tersusun oleh sel aciner, jaringan lemak, sel plasma, sel otot polos dan pembuluh darah. Kumpulan beberapa alveolus disebut sebagai lobulus. Sedangkan beberapa lobulus disebut lobus. Air susu yang dihasilkan di bagian korpus di salurankan ke dalam saluran kecil yang disebut duktulus. Kumpulan beberapa duktulus membentuk saluran yang lebih besar bernama duktus laktiferus.

Di bagian dalam areola, terdapat saluran yang besar melebar bernama sinus laktiferus. Saluran ini memusat ek dalam puting dan bermuara ke dalam. Saluran ini dan dinding alveolus tersusun dari otot polos yang dapat erkontraksi ketika memompa ASI keluar. Sedangkan papilla merupakan saluran terluar yang dimasukkan ke mulut bayi untuk aliran aliran susu.


Memperkenalkan produk untuk mengencangkan dan memperbesar payudara secara alami
AYLA Breast Care




Produk herbal, aman, tanpa efek samping
Lolos uji keamanan produk di Badan POM dengan nomor
POM NA 181 401 004 62



Harga AYLA Breast Care Rp. 200.000,-
Untuk info dan pemesanan hubungi
Yuni Online Shop
d/a Wirokerten RT 07 Wirokerten Banguntapan Bantul Yogyakarta

SMS/Telp/WhatsApp/Line
0857 6480 8887  /  0896 7684 8887
PIN BB 2788CC58